Sweetest Nightmare

Berani Bermimpi adalah Berani Mengambil Risiko dan Kesempatan

Ketika Lampu Telah Padam


Aku berjalan jauh. Sangat jauh. Mengayuh sebentuk sauh. Namun tak pernah kutahu entah di mana sauh itu akan kulabuh. Aku hanya tahu bahwa genderang hidupku memang telah ditabuh. Menjadi ruang-ruang tersekat yang kadang senyap, kadang gaduh. Lalu kutahu ada waktu untuk berkeluh dan mengaduh.

Biar saja. Biar kunikmati selaksa rasanya.

Setidaknya sampai hari ini aku masih berdiri. Aku masih punya harapan untuk bisa menari. Membiarkan senja dan pagi menjadi kotak yang setipis kulit ari. Pun mempercayai bahwa masih ada harapan yang mungkin Tuhan beri. Maka aku berjalan menembus onak dan duri. Mencari asa yang hampir aus dan lari.

Sebuah kejujuran, aku pun takut kehilangan.

Sampai saat ini, rasaku bertahan untuk hal mungkin absurd, mungkin hampa. Dan entah demi apa aku menutup mata dan telinga, mengabaikan semua suara. Seolah aku mampu bertahan ketika imaji terlontar begitu manis penuh gula. Aku terbawa. Aku percaya.

Beri aku ruang, beri aku waktu. Biar aku mencoba segala candu. Lalu akan kunyanyikan sebuah lagu. Lagu tentang pekat, senyap, tawa, haru, rindu, dan beku. Tentang aku dan kamu.

Aku masih tersenyum, membaca kembali semua harapan.
Aku masih tersenyum, mengingat semua kenangan.
Aku masih tersenyum, tersenyum, tersenyum, dan ikhlas.

Aku masih terjaga. Dalam gelap yang memenuhi kamar.
Menanti. Semoga dirasai dan dimengerti.




The trouble is if you don’t spend your life yourself,
other people spend it for you.
-Peter Shaffer-

Pict from here

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Mereka yang Mampir

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Guess House

free counters

Popular

Clock

Meeting Room

About Me

Foto Saya
Asmara Nengke
Solo, Indonesia
Not too simple, just unique, extraordinary and limited-edition. Others' big words mean nothing to me.
Lihat profil lengkapku

Kanca-Kanca

Talk to Me

Up to Date