Sweetest Nightmare

Berani Bermimpi adalah Berani Mengambil Risiko dan Kesempatan

Antara Dia dan Mereka: Aku Diam


Saat itu beberapa tahun yang lalu, masih kuingat jelas mereka menghujatnya. Selalu. Di hadapanku. Aku memilih berdiam. Aku tanpa argumen, dan hanya geleng-geleng kepala kemudian berlalu.

Saat itu beberapa bulan yang lalu, masih kuingat jelas aku menyapanya. Hanya sekedar. Saat itu aku telah mengerti dia bukan yang akan hadir, bahkan sebelum dia hadir.

Dan mereka memohon kepadaku, demi sayang mereka padaku, untuk meninggalkan semuanya. Aku tanpa argumen, dan hanya geleng-geleng kepala kemudian berlalu, karena aku telah berlalu.

Aku tidak tersakiti, aku hanya memilih diam tanpa mengatakan apa yang sejujurnya kurasa.
Lebih dari sakit?
Mungkin iya, mungkin tidak.
Membuat menangis?
Maaf, aku tersenyum terlalu manis untuk mengatakan bahwa itu sebuah tangis.
Gundah atau kecewa?
Tak ada alasan kuat untuk mengatakan bahwa itu benar atau salah. Aku diam.

Pun aku tak mengatakan apa-apa pada mereka. Aku menjaga agar tak ada lagi hujatan, tak menambah lagi kekesalan. Terlebih, semua memang memilih untuk mengatakan apa yang terbaik. Aku pun masih memilih diam, karena dia dan mereka lebih tahu, lebih mengerti, lebih paham.

Dia akan mengerti bahwa aku tak pernah mencoba bermain, dengan cara aku mengabaikan semua yang mereka sampaikan padaku tentang dia.
Mereka pun akan mengerti bahwa aku tak pernah mencoba bermain, dengan cara aku memilih untuk percaya dia, meski sejengkal batinku ragu.
Selebihnya, aku diam.

Akan ada masa di mana semua hal menjadi sangat baik atau pun sangat buruk, lebih dari apa yang pernah kita bayangkan. Masa itu adalah saat kesadaran berada pada hati dan pikiran yang tepat. Masa itu tidak pernah datang terlambat, kita hanya harus menanti. (Naa)

I’m the heroin of my life, not the victim.

Pict borrow here!

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Mereka yang Mampir

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Guess House

free counters

Popular

Clock

Meeting Room

About Me

Foto Saya
Asmara Nengke
Solo, Indonesia
Not too simple, just unique, extraordinary and limited-edition. Others' big words mean nothing to me.
Lihat profil lengkapku

Kanca-Kanca

Talk to Me

Up to Date